Sabtu, 21 Mei 2016

How to Create a Great Social Media Post?

Hai Guys! Kami kembali lagi nih untuk menambah pengetahuan kalian mengenai "Good Share" di media sosial.
Kemarin kami sudah memberi tahu kalian kan  mengenai 5 langkah yang harus di perhatikan sebelum menunggah sesuatu di media sosial agar apa yang kalian unggah menjadi sesuatu yang baik untuk diri kalian dan orang disekitar kalian. Nah, kali kami akan memberikan beberapa tips untuk kalian agar bisa membuat konten di media sosial menjadi sesuatu yang bagus dan positif!
Kira-kira apa aja sih tips and trick nya? Yuk kita simak pembahasannya!

1.  Good content
Yang pertama, kita harus tau konten apa aja yang akan kita post di media sosial. Dan pastikan konten yang kalian pilih untuk di post ke media sosial itu bukan konten yang biasa aja. Tulisan yang kamu bikin di postingan kamu juga harus menarik loh, kalo bisa ya jangan baku-baku banget bahasanya supaya orang lebih tertarik untuk ngebaca. Ada tips nya juga nih sebelum kamu ngepost di media sosial, kamu coba tanya dulu ke diri kamu sendiri, apa konten yang akan kamu posting itu menarik atau enggak sih buat kamu?

2.  Quality visuals
Cobalah untuk memberikan gambar dalam setiap postingan kamu, karena orang-orang akan lebih tertarik ketika di postingan itu ada gambarnya, daripada harus membaca tulisan terus menerus. Tapi sebelum kamu menaruh gambar di postingan kamu, pastikan dulu ya tulisan dan gambar yang bakal kamu post itu nyambung. Jadi, jangan sampai hanya yang penting ada gambarnya tapi nggak ada keterkaitan dengan tulisan yang kamu unggah.

3. Positivity
Ini nih salah satu yang terpenting menurut kami. Ada baiknya dalam setiap postingan yang kamu unggah di media sosial itu bersifat hal-hal yang positif, gimana sih maksudnya? Jadi, maksudnya seperti posting tentang kalimat-kalimat yang bisa memotivasi orang, atau membagikan informasi juga bisa, pokoknya bagikan  sesuatu yang berguna dan bermanfaat deh. Dan biasanya postingan tentang sesuatu yang positif itu lebih banyak mendapatkan ‘likes’ dan banyak di share loh, daripada postingan yang bersifat negative tentunya. Nah, kalau kamu sudah memulai posting tentang sesuatu yang positif, jangan lupa teruskan ya!

3. Engagement
Kalau kamu ngeposting di twitter atau di facebook pasti mau dong di retweet, di like bahkan di share postingan kalian sama orang lain. Nah, coba deh masukin kalimat ‘please retweet’ di tweets kalian, biasanya itu akan membuat orang-orang jadi nge retweet tweets kamu. Kalau di facebook, coba aja pakai kalimat “like or share” biasanya juga orang-orang akan lebih banyak yang like dan share. Tapi, kalau kalian mau pakai kalimat itu jangan teralu over ya, karena nanti kamu bisa dibilang ngespam dan malah gak dapet banyak like dehL

4. Timing
Nah selanjutnya ini masalah waktu, kamu harus tau kapan aja teman-teman kamu online di sosial media, supaya pada tau kalau kamu ngepost an supaya dapat banyak dapet likes dan retweet juga. Dan pastikan juga hal-hal yang kamu post di media sosial itu up-to-date sesuai sama berita yang lagi happening atau kekinian gitu, jadi jangan ngepost berita yang udah lama, nanti malah bikin orang jadi males bacanya karena udah keseringan dibahas sama orang dan udah basi.


Nah, itu beberapa tips dari kami supaya postingan kamu lebih bagus dan menarik lagi. Semoga apa yang kita bagikan dalam artikel ini dapat dapat menginspirasi dan membantu kalian dalam membuat konten di media sosial kalian lebih baik lagi ya. 
Jangan lupa juga untuk mengikuti challenge yang kami buat dalam rangka membuat kalian membagikan sesuatu yang baik di media sosial.
Sampai ketemu di postingan kami berikutnya!

Sources: Pinterest


Best regrads,





0 komentar:

Posting Komentar