Senin, 23 Mei 2016

10 Tips to Write Engaging Media Social Posts

Hai, Guys!
Balik lagi kami disini untuk memberitahukan bagaimana sih cara membuat suatu postingan yang menarik di media sosial? Supaya apa yang kalian posting dalam media sosial menjadi lebih menarik dan tidk membosankan! 
Sebenarnya ke 10 tips ini diperuntukan hanya untuk media sosial facebook, tetapi ketika jika dibaca  keseluruhan, 10 tips ini juga bisa di gunakan untuk media sosial lain, seperti twitter, path dan media sosial lainnya. 

Jadi, ini dia 10 hal yang yang harus diperhatiakan untuk membuat postingan di media sosial kalian lebih menarik dan dapat dibaca oleh semua orang:


1. Be Natural  
Facebok adalah jenis media sosial yang bebas dan menarik. Postingan yang kita tulis haruslah bersifat natural, baik dan tidak terlalu formal. Karena tidak seorang pun ingin  membaca tulisan yang membosankan.

2. Be relevant
Saaat menuliskan sesuatu konten kalian harus menulis for immediate action. Dimana tulisan yang di posting di facebook harus berkaitan dengan apa yang terjadi sekarang dan mengaitkannya dengan apa yang terjadi sekarang dan dapat dibaca saat itu juga.

3. Be visual
Tambahkan gambar, karena gambar adalah hal yang paling menarik di facebook lebih dari video, link ataupun tulisan, namun jangan lupa untuk memilih gambar yang tepat yang sesuai dengan berita. Menggunakan gambar yang menarik, dapat menarik minat baca.

4. Be Succinct
Kalimat yang pendek akan lebih baik. Tulis/update postingan yang ringkas. Posting setidaknya 80 karakter atau kurang merupakan sesuatu yang lebih menarik. Cobalah untuk merubah postingan sehingga membuat tulisanmu masuk akal meskipun menggunakan kalimat yang ringkas.

5. Be emotional
Buatlah postingan yang menarik, yang dapat mempersuasi orang lain untuk berkomentar agar mereka merasa diundang kedalam diskusi dan pertukaran informasi. Cobalah untuk menulis postingan yang bersifat mengudang seseorang untuk bisa mengkomentarinya.

6. Ask Fans
Pertanyaan adalah cara terbaik untuk mendapat komentar dari audiens. Audiens kita lebih tertarik untuk menyampaikan opini, berikan mereka kesempatan untuk melakukannya, tapi hanya pertanyaan yang mudah untuk dijawab. Jika kita bisa menjadwabnya, letakan pertanyaan  diakhir postinganmu.

7. Post Quotes
Quotes yang inspiratif bermanfaat di media sosial. Audiens suka untuk mengaitkan sesuatu hal yang dikatakan oleh orang-orang hebat atau terkenal. Cobalah untuk memposting quotes dengan gambar.

8. Play Right
Jangan meminta orang lain untuk menyukai/meng “like” postingan kita. Banyak orang berkeinginan untuk meminta orang lain untuk  menyukai postingan mereka.

9. Use Full Links
Gunakan URLs secara penuh ketika mem posting link kedalam website eksternal. URL yang pendek 3x lipat kurang menarik dibanding full URL

10. Be Yourself
Hal paling penting adalah untuk menjadi dan berbicara seperti dirimu sendiri. Penggemarmu menyukai kamu atau brand kamu, mereka mengharapkan kamu untuk menulis didalam kebiasaanmu. Buat mereka merasa suka terhadap kamu secara langsung. 

Sumber: Pinterest

Nah itu dia 10 tips nya jangan lupa diterapkan saat membuat postingan di media sosial kalian ya!

Best regrads,




0 komentar:

Posting Komentar